Rabu, 19 Oktober 2011

Piaggio Typhoon 2011

Ketika Anda berhasil menjual setengah juta skuter, selanjutnya pasti Anda perlu berhati-hati untuk menghasilkan sesuatu yang benar. Tiliklah Typhoon yang kini telah menjadi semacam Flagship Scooter untuk pabrikan asal Italia, Piaggio.



Menyambut kehadiran seri terbaru untuk tahun 2011, mesin 2-tak 50cc yang sudah populer akan disandingkan dengan varian yang lebih ‘gahar’. Typhoon 2011 akan memiliki varian mesin 4-tak 125cc, sebagai pelebaran sayap pasar, sambil terus memenuhi kebutuhan calon penunggangnya.

Grafis baru yang trendi mendukung peningkatan tampilan bodywork. Dengan mudah kita bisa melihat pada perubahan leg shield dan inkarnasi yang lebih agresif dari fasia Typhoon yang menyerupai wajah ikan Hiu.

Jajaran Typhoon yang baru ini juga tampil lebih sporti dan relatif terasa lebih mewah. Hal tersebut muncul dari perubahan fairing depan ‘Shark face’ yang lebih dinamis, dikawinkan dengan area buritan yang tampil mulus bergaya tanpa sambungan.

Jok tempat duduknya kini mengalami desain ulang yang lebih ergonomis dan memberikan kenyamanan lebih bagi penunggang dan pembonceng. Serta dilengkapi dengan ‘behel pegangan’(handle) untuk pembonceng yang lebih panjang untuk kemudahan.

Kedua mesin baik 2-tak 50cc maupun 4-tak 125cc dibekali system elektrik starter dan transmisi otomatis yang didukung pendingin udara (forced air-cooling).

Soal tenaga, kedua varian mesin Typhoon 2011 cukup menjanjikan kenikmatan berkendara. Mesin 50cc mampu menjelma menjadi 4 ekor kuda (power 4.2hp). Sedangkan varian mesin empat langkah 125cc dapat menghentakkan tenaga sebesar 9.6hp.

Kedua velg 12 inci yang dipadukan dengan telescopic fork di depan dan oscillating engine/swingarm di buritan memberikan stabilitas yang apik menhadapi jalanan perkotaan. Penghenti lajunya mengandalkan rem cakram 220mm untuk roda depan dan drum 140mm di roda belakang.

Fun Factor alias keunggulan yang menyenangkan dari sosok Typhoon seri mendatang ini adalah kemudahan dan kecerdasan bagi para pengendara urban dalam menaklukkan kemacetan kota. Selain itu Typhoon merupakan salah satu pembuktian bagi Piaggio sebagai produsen Scooter dunia yang selalu menghadirkan produk yang fungsional dan reliable serta tetap menjunjung esensi ‘class and style’.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar