Minggu, 13 Oktober 2013

Keistimewaan Vespa 946

Apa kabar sobat blogger dan juga para pecinta Vespa sekalian? Pastinya dalam kondisi yang prima semua kan? hehe
Sudah lama tidak berjumpa, setidaknya ada sekitar 1 tahun 4 bulan kita tidak berjumpa karena kesibukan tugas dan lain-lainnya :D
Kali ini, saya akan membahas mengenai Vespa keluaran terbaru yang merupakan reproduksi dari prototipe Vespa MP6 atau Vespa jenis pertama yang diproduksi oleh Piaggio. Tidak perlu panjang lebar lagi, inilah ulasan tentang keunikan Vespa 946. Cekidot :D

 

Vespa baru saja meluncurkan motor flagship terbaru mereka, Vespa 946. Motor ini berharga lebih mahal dari mobil yang masuk kategori LCGC seperti Daihatsu Ayla atau Toyota Agya. Lalu, apa sebenarnya keunggulan motor ini?

Dilepas seharga Rp 146 juta, Vespa 946 langsung menghentak para pecinta roda dua Indonesia. Ini adalah salah satu motor yang paling diimpikan banyak orang karena ini bukanlah motor massal, diproduksi terbatas.

Namun dengan harga setinggi itu, apa saja sebenarnya keunggulan motor ini? "Banyak," jawab Managing Director PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega di Denpasar, Bali.

Dia lalu menjelaskan kalau motor ini merupakan reproduksi dari prototipe Vespa MP6 pertama yang mewakili gaya Italia yang terbaik dengan pendekatan craftmanship di dalam dimensi yang futuristik.

Garis Vespa legendaris telah dibenamkan pada sejarah desain. Beberapa pen-stroke brillian menghasilkan salah satu simbol dari kreatifitas Italia dan meluncurkan kisah tak berakhir dari sukses yang luar biasa. Perhatian terhadap detail telah menjadi bagian integral dari Vespa 946 sedari awal melalui proses hand-made yang terdepan.

Vespa 946 terkait kuat dengan sejarah desain dan keindahan bentuk yang menempatkannya sebagai ikon state-of-art. Vespa 946 disertai dengan berbagai aksesoris menarik yang tidak hanya meningkatkan fungsionalitas dari Vespa 946 tetapi juga menambahkan sentuhan gaya yang sebenarnya bagi pengendara

"Jadi para pembelinya akan mendapat desain terbaik dari sejarah desain terbaik. Ini adalah seni. Mungkin terdengar mahal, tapi ini seni. Ini seperti orang melihat lukisan, patung. Ketika orang tahu lukisan itu sebuah karya seni yang bagus, dia akan membelinya. Ini bukan masalah mahal atau murah, ini masalah seni," jelasnya.

Semua detail motor ini sendiri hadir dengan keunikan seperti genggaman stang yang dijahit tangan, bagian aluminium yang dilengkapi satu per satu pada bagian baja atau jalur produksi yang didedikasikan khusus yang lebih menyerupai ruang kerja seorang couturier daripada assembly line pada umumnya.

Vespa 946 menurut Marco dibangun dengan keahlian craftmanship. Sepotong demi sepotong dikerjakan secara manual seperti keseluruhan produk luxury terbaik dari Italia.

Elemen aluminium lengkap dengan Lampu LED, panel instrumen full digital dan proses produksi dengan teknologi tinggi menurut Marco juga membuat Vespa 946 hadir sebagai kendaraan yang unik.

Selain itu, Vespa 946 meningkatkan sikap natural Vespa terhadap penggunaan urban dan pengalaman mengemudi dengan memberikan tingkat keamanan tertinggi yang dijamin oleh sistem pengereman ABS dan ASR, sistem pencahayaan daya tinggi dan roda 12”.

Di jantungnya, model ini dilengkapi mesin 3V 125cc injeksi elektronik yang rendah emisi untuk kinerja bahan bakar ekonomis. Tingkat efisiensinya mencapai 50 km/liter bila digunakan konstan di 50 km/jam dan melakukan perawatan setiap 10.000 km.

"Di Indonesia saja saya hanya dapat 51 unit saja. Sulit mendapatkannya karena memang model ini diproduksi dalam jumlah yang terbatas," kata Marco tanpa menyebut berapa total rencana produksi motor ini secara global.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar