Selasa, 15 Mei 2012

Jakarta Mods Mayday 2012

     
     Banyak unsur-unsur budaya yang melekat dalam kehidupan sehari-hari, baik yang berasal dari dalam dan luar negeri, baik secara langsung atau tidak langsung mempengaruhi gaya hidup masyarakat. Salah satu elemen yang berhubungan dengan budaya dan tertanam di sebagian masyarakat, terutama kelas pekerja di Jakarta, Indonesia adalah MOD.

     Mod [awalnya modernis, kadang-kadang dikapitalisasi] adalah sebuah subkultur yang berasal dari London, Inggris pada akhir 1950-an dan memuncak pada awal hingga pertengahan 1960-an. Elemen penting dari subkultur mod meliputi: fashion, musik pop, termasuk jiwa Afro Amerika, Ska Jamaika, beat musik Inggris dan R&B; dan Italia bermotor skuter, Vespa, dan Lambretta.
     Dari pertengahan hingga akhir 1960-an dan seterusnya, media massa sering menggunakan mod dalam arti yang lebih luas untuk menggambarkan sesuatu yang diyakini populer, modis atau modern.
     Saat ini, gaya hidup MOD sangat global dan dapat ditemukan di hampir semua bagian dunia, termasuk Indonesia. Untuk menghargai kelas pekerja dari semua lapisan masyarakat, setiap tahun, MODS, menyelenggarakan acara yang disebut MODS MAYDAY setiap tanggal 1 Mei secara serentak di seluruh dunia.
     Pada kesempatan ini, JAKARTA MODS MAYDAY ingin berpartisipasi dengan menyelenggarakan acara MODS MAYDAY sebagai bentuk apresiasi bagi kelas pekerja di Jakarta khususnya. Atas nama JAKARTA MODS MAYDAY, dan juga menjadi bagian dari dunia dalam memperingati hari buruh melalui musik dan skuter.
     Acara JAKARTA MODS MAYDAY 2012 diperkirakan akan diselenggarakan pada hari minggu tanggal 20 Mei 2012. Dan untuk informasi lebih lanjut tentang JAKARTA MODS MAYDAY 2012, Anda dapat menghubungi modsmayday.jakarta@gmail.com atau follow @JKT_modsmayday.
     Berikut, saya tayangkan dokumentasi berupa video acara JAKARTA MODS MAYDAY tahun 2011. Cekidot :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar