Kamis, 17 Maret 2011

Vespa PX tahun 2011

Scooter dalam wujud original selalu menjadi legenda di hati setiap orang. Salah satu contohnya adalah Vespa PX 125 dan Vespa PX 150 yang akan bereinkarnasi di tahun 2011 ini. Generasi baru PX 125 dan PX 150 akan kembali lahir melanjutkan sejarah skuter Piaggio di dunia dan merajut masadepan barunya.
Tampilan gaya dari warisan terdahulu tetap diteruskan dengan ukuran mesin yang tetap klasik namun mampu menjawab tantangan standar emisi gas buang mutakhir. Ini yang akan menjadikan keunikan bagi sukesor Vespa PX 125 dan PX150 yang hadir tahun ini.

 
Kesuksesan Piaggio yang telah menjual 17 juta Vespa keseluruh dunia sejak tahun 1946 telah menjadi ikon. Vespa adalah ikon budaya yang mampu menembus bahasa dan kebebasan bagi generasi muda.
Vespa PX melampaui usia 30 tahun sejak pertamakali diluncurkan 1980. Kini Vespa PX telah menjadi ikon tersendiri di dunia sepeda motor dan nyatanya tidak banyak motor yang bisa mencapai gelar tersebut, apalagi bagi jenis Scooter.
‘Populasi Hidup’ Vespa PX yang tersebar di seluruh dunia pun menunjukan betapa gelar keandalan dan ketahanan yang disandang Vespa yang terikat dengan kecintaan setiap pemiliknya. Ini menjadi bukti kuat kalau produk ini layak diporduksi kembali setelah sempat dihentikan jalur produksinya akibat kritisiasi mesin 2-Tak.
Vespa PX 2011 memelihara semua poin klasik yang kuat sebagai keberhasilannya selama lebih dari tiga dekade: gaya yang tidak diragukan, fungsionalitas dan user-friendly. Dengan kekokohan legendaris dari bodyshell baja, keandalan mesin sederhana dan tak terhancurkan serta roda cadangan yang khas.
Pelana baru untuk Vespa PX memiliki desain dan pelapis serba baru. Ideal untuk mengendarainya gaya two-up, pelana mengakomodasi pengendara dari semua statures, menawarkan kenyamanan dan kontrol kendaraan.
The link arm front suspension – menjadi sebuah solusi teknis khas PX yang merupakan bagian intrinsik dari Vespa. The link arm front suspension bekerja sama dengan pegas coil dan dual shock absorber memberikan efek hidrolik berkendara yang unik.
Mesin ‘klasik’ 125cc dan 150cc silinder tunggal 2-Tak siap melesatkan setiap pengendara Vespa PX 2011. Suhu mesin dijaga dengan forced air cooling. Pengapian mengandalkan CDI dengan starter elektrik dan kaki.
Gearbox manual empat percepatan khas Vespa PX jelas jadi bagian paling menggoda adrenalin buat mereka pecinta skuter yang lebih menginginkan hentakan.

22 komentar:

  1. wah ternyata vespa sampe sekarang masih ada toh...malah masih bersaing sama motor sekarang yang notabene udah pada pada semua dah..
    ternyata diem-diem vespa punya penggemar setia yang bejibun yak..

    BalasHapus
  2. wah iya dong..
    Vespa itu udh ada sejak kurang lebih 65tahun lalu.. walau Vespa udh bisa di bilang berumur tp, tetep aja masih tangguh di jalan.. pengendara Vespa pun bukan hanya bapak-bapak, melainkan lebih banyak di kendarai oleh anak muda..

    BalasHapus
  3. wah mau dung sama model yg difotonya...!!
    hehehe...
    hidup vespa,,walau jadul tetep kekeluargaan...!!

    BalasHapus
  4. Hhahaa dia ngeliat modelnya..
    setuju bro, cuma Vespa yang punya solidaritas yang tinggi.. Hhehee
    two thumbs up utk Vespa :D

    BalasHapus
  5. udh tua juga ya vespa, walau tua tapi keren juga. coba punya. hehe

    BalasHapus
  6. Hhahaa iya dong.. kalo loe pengen, beli juga dong.. seru loh jadi scooterist :D

    BalasHapus
  7. hehe boleh juga tapi kumpulin duit dulu. hehe

    BalasHapus
  8. Hhahaa siip lah.. kalo perlu bantuan dalam pencarian tinggal hubungin gw!!

    BalasHapus
  9. Hhahaa bahkan yang 50cc juga ada kog sob..

    BalasHapus
  10. Hhahaa hampir sama aja kog sama punya gw yang sekarang..

    BalasHapus
  11. tapi saya udah gk pake vespa...
    vespanya masuk rumah sakit,,di opname....
    hahaha

    BalasHapus
  12. I'm sorry to hear that bro..
    titanic masih belum sembuh ya? gws deh bro, salam dari Baby Blue.. :D

    BalasHapus
  13. w doa in blog u sukses dilomba nanti yo!
    amien..

    BalasHapus
  14. emang vespa itu enak di pakai apa... bukannya berat sebelah...

    BalasHapus
  15. wah, PX keluaran baru (New PX) emang manteb bro.. remnya udah pake cakram, kepala bulet, ya walau dari segi fisik gak terlalu beda dari PX sebelumnya.. hahaa

    BalasHapus
  16. Hhahaa iya bro.. :thumbsup: untuk piaggio :D

    BalasHapus